Kenapa Tulangan Ayam Bangkok Harus Kasar

Kenapa Tulangan Ayam Bangkok Harus Kasar ?

Kenapa Tulangan Ayam Bangkok Harus Kasar

Salam sobat.,,, Dalam pambahasan kali ini saya akan menjelaskan inti dari tulangan ayam bangkok. Sobat pasti sudah mengetahui kenapa kita harus memilih tulangan kasar untuk mendapatkan ayam bangkok yang baik, namun saya akan menjelaskan secara detail bahwa tidak semua ayam yang mempunyai tulang kasar itu bagus.

Sebagai bukti jenis ayam birma, dan hampir 100% bahwa jenis ayam birma tidak mempunyai tulang kasar, tapi didalam aduan ayam bangkok, jenis ini cukup disegani dan jarang ayam bangkok berani melawan ayam birma.

Kita kembali ke topik pembahasan, secara keseluruhan setiap para penggemar ayam bangkok aduan pasti memiilh tulangan kasar karena lebih tahan pukul (jika ketemu musuh yang arah pukulannya kebadan),

Ayam bangkok tulang kasar pasti lebih tahan pukul dan biasanya bobot pukulnya jauh lebih keras daripada ayam bangkok yang tulangnya sederhana. Untuk mendapatkan tulangan kasar biasanya diberikan vitamin dan makanan yang cukup pada saat berusia 2 bulan.

Pola makan dan vitamin yang cukup sangat membantu didalam perkembangan tubuh ayam dan tulang ayam itu namun ada juga yang berasal dari gen penjantan/ betinanya, jadi tidak heran pada saat ayam berumur 5/6 bulan tulangnya sudah kasar padahal makanan dan vitamin seadanya.

Kenapa Tulangan Ayam Bangkok Harus Kasar ? dan Apa Keunggulannya ?

Kenapa tulangan ayam bangkok harus kasar? dan apa keunggulannya ? Coba sobat perhatikan pada saat ayam bangkok vs ayam birma, pasti ayam birma sering jatuh pada saat mundur, kenapa ? ya karena tulang ayam birma halus dan ayam bangkok ini mempunyai tehnik yang selalu ngedorong tapi kenapa ayam biema lebih ditakuti daripada ayam bangkok ? nti akan kita bahas di pembahasan selanjutnya.

Jenis ayam bangkok yang mempunyai tulangan kasar biasanya berasal dari negara luar, seperti Thailand, dan Vietnam, namun saat ini para peternak di negara kita pun sudah banyak yang menciptakan tulangan kasar serta mempunyai tehnik yang tidak kalah kualitasnya dengan ayam import.

Fakta yang paling bisa dilihat dengan kasat mata, bahwa ayam import lebih mempunyai daya tahan tubuh yang baik dibandingkan dengan hasil ternak negara kita, hal ini masih belum diketahui solusinya, tapi dari segi tehnik dan pukulan saya rasa hasil ternakan di negara kita tidak kalah, bahkan sering terjadi dikalangan bahwa ayam bangkok import kalah dengan anak ayam hasil ternakan sendiri.

Peternak dinegara kita lebih sering mengadakan eksperimen dengan cara menyilangkan beberapa jenis ayam untuk diternak dan hal yang paling sulit mendapatkan tipe ayam birma yang tulangnya bagus untuk mengelabui musuh dikalangan.

Tinggalkan Balasan