10 Sisik Ayam Aduan Menurut Katuranggan

10 sisik ayam aduan menurut katuranggan mempunyai arti yang berbeda, karena setiap sisik ayam bangkok pasti mempunyai arti yang berbeda, mungkin sobat juga sudah lebih paham dalam hal ini, tapi saya akan menjelaskan secara keseluruhan mengenai sisik ayam bangkok yang istimewa.

Pada jaman dulu didalam memilih ayam aduan selalu melihat katuranggan, entah dari sisik, mata, bulu, patok kaki dan jengger, kenapa? Karena dengan melihat katuranggan tersebut kita bisa memprediksi kemampuan ayam tersebut didalam bertarung.

Sekarang jaman sudah berubah, karena katuranggan tersebut hampir 100% sudah tidak dilihat oleh para botoh ayam, karena mereka lebih yakin apabila ayam tersebut di trend/diabar. Hal ini sangat disayangkan karena ilmu katuranggan pada ayam bangkok selalu berguna dan mungkin sobat juga sering melihat kejadian-kejadian aneh dikalangan pada saat ayam sobat sedang bertarung.

Saya ambil contoh, misal ayam bangkok sobat lagi bertarung diarena namun ayam sobat sudah tidak berdaya/ sudah tidak ada harapan untuk menang, tapi kenapa tiba-tiba musuh ayam sobat bisa lari sendiri/tidak mau lagi bertarung, nah pasti ada sesuatu yang aneh didalam tubuh ayam tersebut, baik dari kaki, mata, bulu, leher, jengger ayam tersebut.

Kepercayaan memilih ayam bangkok menggunakan katuranggan juga sering menjadi kesalahan para botoh ayam, karena ayam ini memiliki sisik batu lapak yang bisa membuat lawan kehilangan tenaga, tapi pada saat diadu, ayam lawan selalu ada tenaganya. Hal ini yang menjadi pertanyaan para botoh, kenapa sisik batu lapak ini gak manjur dan bisa mengalahkan ayam saya?

10 sisik ayam aduan menurut katuranggan

10 Sisik Ayam Aduan Menurut Katuranggan Beserta Gambarnya

10 Sisik ayam aduan menurut katuranggan mempunyai arti yang sangat istimewa, karena setiap sisik yang dimiliki ayam bangkok mempunyai arti sendiri terutama disaat memukul ayam lawan.

10 Sisik ayam bangkok :

1. Sisik Tanjung Karang

Ayam yang mempunyai sisik seperti ini sangat sulit ditebak pukulannya, dan biasanya ayam yang mempunyai sisik seperti ini diujung kaki belakang sisiknya pada pecah dan mempunyai arah pukulan dibagian kepala.

2. Sisik Naga Temurun

Ayam bangkok yang mempunyai sisik seperti ini, sangat sakit pukulannya dan biasanya ayam seperti ini mempunyai sisik belakang terbalik arahnya dan jarang dijumpai saat ini.

3. Sisik Batu Rante

Umumnya ayam yang memiliki sisik seperti ini suka turun urat karena di bagian telapak kaki terdapat sisik, namun pukulan ayam ini sangat istimewa bahkan bisa mengalahkan lawan dengan satu pukulan.

4. Sisik Naga Banda

Sisik yang bentuknya mirip dengan kulit buah salak dan biasanya ayam yang mempunyai sisik seperti ini dapat mengalahkan lawan dengan waktu yang sangat cepat.

5. Sisik Satria Sinekti

Cukup aneh melihat ayam yang tidak memiliki sisik dan sangat sulit dijumpai saat ini, ayam yang memiliki sisik seperti ini biasanya tidak terkalahkan, tapi harus dirawat juga jika tidak ya sama juga.

6. Sisik Keleng/ Ubed

Ayam yang mempunyai pukul manjur dalam arti bisa mengalahkan lawan hanya dengan 1 pukulan dan biasanya ayam yang mempunyai sisik seperti ini jarang sekali keluar jalu.

7. Sisik Tunggak Winarayan

Sisik pecah yang terdapat di setiap ujung jari dan sulit sekali untuk menjumpai ayam yang mempunyai sisik seperti ini, katanya ayam yang mempunyai sisik seperti ini bisa pukul KO lawan/Mati.

8. Sisik Batu Lapak

Sisik batu lapak sudah saya jelaskan dibagian atas jadi sobat tinggal liat lagi jika lupa.

9. Sisik Putri Kinurung

Sisik yang timbul di bagian sisik utama, biasanya jenis ayam yang mempunyai sisik seperti ini mempunyai pola tarung yang sederhana, tapi pukulannya sangat dirasakan lawan.

10. Sisik Batu Karang

Pada umumnya ayam tersebut sisiknya pada pecah semua dan bisa langsung diliat dengan kasat mata. Jenis ayam yang mempunyai sisik seperti ini bisanya mempunyai pola tehnik yang cukup baik dan pukulannya sangat dirasakan lawan.

Semoga artikel 10 sisik pada ayam bangkok bisa di pakai oleh para botoh dan selalu bermanfaat saat memilih ayam aduan, namun saya lebih setuju bila sobat langsung melihat di arena.

Tinggalkan Balasan